sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Bupati JR Saragih : TNI Harus Berperan Beri Pencerahan


Garama ParRaya 8:39 AM 0

Simalungun-andalas Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM mengharapkan TNI berperan memberikan pencerahan kepada masyarakat, sekaligus membantu Pemkab Simalungun dalam menjaga suasana yang kondusif di daerah itu.
Harapan tersebut disampaikan bupati dalam sambutannya saat menghadiri syukuran awal tahun dan doa bersama Kodim 0207 Simalungun beserta Pemkab Simalungun-Kota Pematang Siantar dan seluruh komponen masyarakat, di Makodim 0207 Simalungun, Pamatang Raya, Kamis (5/2).
Dikatakan, keberadaan Kodim 0207 Simalungun diharapkan dapat membantu kemajuan dalam percepatan pembangunan ibukota Kabupaten Simalungun dan menambah semangat bagi masyarakat Kota Pamatang Raya agar lebih maju. “Ini merupakan salah satu program Pemkab dalam rangka percepatan pembangunan ibukota Kabupaten Simalungun,”kata bupati.
Selain itu, bupati menyampaikan, Pemkab Simalungun juga berupaya agar instansi pemerintah Kabupaten Simalungun berada di ibukota, seperti Kantor Polres, Kodim 0207 Simalungun sudah berada di Kota Pamatang Raya.
“Kita berharap lembaga hukum seperti Kantor Pengadilan Negeri dan Kejaksaan juga berada di Pamatang Raya. Semua itu untuk percepatan pembangunan Kota Pamatang Raya sebagai ibukota Kabupaten Simalungun,”ujarnya.
Dengan adanya instansi-instansi pemerintah di Kota Pamatang Raya, dapat memberikan semangat bagi masyarakat untuk membangun agar Kabupaten Simalungun lebih maju, terutama kota Pamatang Raya lebih dikenal masyarakat luas. 
Di Kota Pamatang Raya saat ini sudah ada Universitas Efarina yang baru-baru ini telah melaksanakan wisuda mahasiswa. Bahkan akses jalan Kota Pamatang Raya menuju Medan sudah dibuka melalui Karya Bakti TNI Kodim 0207 Simalungun, tanpa melalui Pematang Siantar yaitu melalui simpang Pangalbuan. “Tahun ini jalan tersebut akan diaspal, dan diharapkan dalam dua tahun ke depan jalan tersebut selesai,”kata bupati.
Sebelumnya, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Parluhutan Marpaung SIP mengatakan, acara syukuran awal tahun dan doa bersama Kodim 0207 Simalungun, merupakan ucapan syukur kepada Tuhan karena pada tahun ini masih diberikan kesehatan dan berkah sehingga dapat melaksanakan tugas.
Terkait dengan program Pemkab Simalungun dalam percepatan pembangunan Kota Pamatang Raya, menurut Letkol Inf Parluhutan Marpaung, salah satunya adalah kantor instansi pemerintah harus pindah ke Kota Pamatang Raya secepatnya. “Kami sangat sependapat dengan hal itu,”katanya.(VID)

sumber : http://harianandalas.com/

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply