sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » JR Saragih Ingin Semua Kantor Pemerintahan Pindah ke Raya


Garama ParRaya 8:38 AM 0

RAYA - Bupati Simalungun JR Saragih mengupayakan agar seluruh instansi Pemerintah Kabupaten Simalungun pindah ke Ibukota Pematangraya.
Seperti diketahui, beberapa kantor instansi Pemkab Simalungun masih belum seluruhnya pindah ke Ibukota Raya, seperti Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan Badan Pusat Statistik yang masih berada di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar.
"Kita berharap lembaga hukum seperti Kantor Pengadilan Negeri dan Kejaksaan juga berada di Pamatang Raya. Semua itu untuk percepatan pembangunan Kota Pamatang Raya sebagai Ibukota Kabupaten Simalungun," ujarnya, saat menghadiri acara syukuran awal tahun 2015 bersama Kodim 0207 Simalungun, di Markas Kodim 0207 Simalungun, Pematangraya, Jumat (6/2/2015).
JR menuturkan, jika seluruh instansi pemerintah telah berada di Pematangraya, akan dapat memberikan semangat bagi masyarakat untuk membangun Kabupaten Simalungun lebih maju.
"Terutama Kota Pamatang Raya agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Saat ini sudah ada Universitas Efarina yang baru-baru ini telah melaksanakan wisuda mahasiswanya," katanya.
JR menambahkan, akses jalan dari Raya menuju Medan juga telah dibuka melalui Karya Bhakti TNI Kodim 0207 Simalungun.

"Tanpa melalui kota Pamatangsiantar lagi, yaitu melalui Simpang Pangalbuan. Tahun ini jalan tersebut akan diaspal, dan diharapkan dalam dua tahun ke depan jalan tersebut selesai," ujarnya.
Komandan Kodim 0207 Simalungun Letkol Inf Parluhutan Marpaung sependapat dengan niat JR Saragih agar seluruh kantor instansi Pemkab Simalungun dipusatkan di Raya.
"Kami sangat sependapat dengan hal itu. Kami siap membantu Pemkab Simalungun dalam melaksanakan program pembangunan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami berkeyakinan ke depan Pematangraya menjadi kota yang besar dan berkembang," katanya.
(amr/tribun-medan.com)

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply