sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Bupati Simalungun Motivasi Siswa/Siswi SMK Pelayaran Teluk Dalam Nias


Garama ParRaya 9:35 PM 0

Bupati : “Saya Sekolah Lebih Susah”

Dalam Kunjungan Bupati Simalungun DR JR. Saragih di Pulau Nias, Bupati menyempatkan diri mengunjungi dan memberi motivasi kepada siswa/siswi SMK Pelayaran Terpadu Nusantara Teluk Dalam. Sabtu (26/11/2016) di Nias Selatan.

Dihadapan para siswa/siswi, Bupati Simalungun yang juga sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara mengatakan bahwa dirinya dulu jauh lebih susah saat menempuh pendidikan mulai dari Sekolah Dasar sampai ke pendidikan militer di Magelang, Jawa Tengah.

Bupati menambahkan, saat sekolah pun dalam kondisi yang kurang beruntung. Biaya pendidikan sekolah pun harus dicarinya sendiri dengan cara menjadi tukang semir sepatu, kernet mobil dan penggali pasir. "Akan tetapi, Saya saat itu tidak pernah menyerah dengan keadaan untuk meraih cita-cita," tandas JR Saragih.

Untuk itu, Bupati menegaskan, bahwa para siswa/siswi yang ada di sekolah ini masih sangat beruntung. Sebab, dididik berbasiskan disiplin, dan berkarakter untuk mencintai bangsa ini. Bupati juga berharap kelak suatu waktu ada murid dari sekolah ini yang menjadi pemimpin bangsa, Seperti dirinya. 

"Saya bangga pada kalian yang ada di sekolah ini. Dulu saya pernah melakoni sekolah di gang-gang. Dididik dengan keras di militer, dll. Untuk itu, kalian jangan pernah mundur meraih cita-cita. Sebab sikap disiplin sudah diterapkan di sekolah ini," pungkas JR Saragih.

Dalam kesempatan tersebut, JR Saragih mendonasikan dana untuk pembinaan olahraga pada sekolah tersebut. "Donasi ini semoga dipergunakan untuk kegiatan olahraga, agar kalian tidak terlibat narkoba. Terakhir, jadikanlah sekolah ini sebagai rumah kalian dan pendidik kalian sebagai orang tua. Karena merekalah yang membantu kalian," harapnya.

Sementara itu, Fambagidodo Manao, Pendiri Yayasan Karya Rakyat yang menaungi SMK Pelayaran Terpadu Nusantara Teluk Dalam mengaku terharu mendapat perhatian dan berkenan memotivasi para siswa dan siswi dari JR. Saragih.

Dikatakan Fambagidodo, bahwa sekolah ini didirikan setelah gempa yang menimpa wilayahnya untuk kembali menggerakan roda pendidikan. "Hingga saat ini, SMK Pelayaran Terpadu Nusantara menjadi satu-satunya SMK yang ada di Pulau Nias. Kami sangat mendoakan semoga program kerja JR Saragih untuk memajukan Pulau Nias, memberikan pelayanan dan mengabdi serta dekat dengan masyarakat segera terealisasi," Do'a Fambagidodo ke JR Saragih.

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply