sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Masyarakat Simalungun di Nias Dukung JR. Saragih Menjadi Gubernur Sumatera Utara


Garama ParRaya 9:34 PM 0

Masyarakat Simalungun di kepulauan Nias mendukung Bupati JR Saragih maju menjadi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), karena sosoknya dinilai memiliki kemampuan memajukan pembangunan daerah dan peduli serta dekat dengan masyarakat.

Dukungan itu disampaikan sejumlah warga Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) yang berada di Gunungsitoli, pada acara temu kangen (Marsombuh Sihol) dan jamuan makan dengan Bupati Simalungun JR Saragih di restoran Grand Kartika, Gunungsitoli, Sabtu (26/11).

Salah seorang jemaat GKPS Gunungsitoli, S. Damanik mengatakan, ada kerinduan masyarakat Simalungun untuk menjadikan putra daerahnya sebagai Gubernur Sumatera Utara.
“ Masyarakat Simalungun punya kerinduan putra daerahnya bisa menjadi Gubernur Sumatera Utara, karena itu kami (masyarakat Simalungun) yang ada di kepulauan Nias siap mendukungnya,dan sosok Bupati JR Saragih diyakini mampu menjadi pemimpin yang sukses karena peduli dan dekat dengan masyarakat dan mampu memajukan pembangunan di Kabupaten Simalungun,” ujar Damanik.

Sementara itu pelayan di GKPS Gunungsitoli,Yaaro Harefa mengatakan, bangga kepada JR Saragih yang dalam kunjungannya ke Nias untuk memenuhi undangan Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua menghadiri Pesta Yahowu dan masih menyempatkan diri bertemu dengan masyarakat Simalungun di kepulauan Nias dengan menjamu makan malam.

“ Kami bangga dengan Bupati Simalungun JR Saragih,yang masih memberikan kepedulian menemui masyarakatnya yang ada di kepulauan Nias dengan menjamu kami makan malam,meski kedatangannya dalam rangka menjalankan tugas menghadiri undangan walikota Gunungsitoli menghadiri Pesta Yahowu,” kata Yaaro.

Bupati Simalungun JR. Saragih di hadapan seratusan warga Simalungun yang hadir pada acara itu mengharapkan masyarakatnya yang ada di kepulauan Nias tetap menjaga nama baik daerah dan tidak melupakan kampung halamannya.
“ Saya salut dan bangga ternyata masyarakat Simalungun yang ada di kepulauan Nias mengabdi untuk kepentingan rakyat dengan bekerja sebagai aparatur pemerintah dan anggota Polri/TNI, saya berharap tetap jaga nama baik daerah dan tidak melupakan kampung halamannya.” Ujarnya. 

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, JR. Saragih mengatakan, konsep “Semangat Baru untuk Sumatera Utara”, diharapkannya bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Simalungun di kepulauan Nias untuk tetap peduli terhadap kampung halamannya.

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply