sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Bupati Simalungun Hadiri HUT GBKP Runggun Ke - 66


Garama ParRaya 11:08 PM 0

Bupati Simalungun Hadiri HUT GBKP Runggun Ke - 66
Bupati : Gereja Harus Bergandeng Tangan dengan Pemerintah
Bupati Simalungun, Dr JR. Saragih, SH, MM. Hadiri perayaan HUT Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Jalan Nias, Pematangsiantar yang ke-66, Minggu (4/12/2016). Dalam kehadirannya ini Bupati berpesan bahwa Gereja akan bisa besar jika saling bergandengan tangan dengan Pemerintah.

Selain hal tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa Gereja pun harus mampu membangun komunikasi dua arah dengan pemerintah. "Untuk itu, marilah bersama pemerintah Gereja memberikan pelayanan kepada masyarakat. Itu sebabnya, Saya sebagai perwakilan dari pemerintah datang kesini, karena saya ingin melayani masyarakat," ujar Bupati.

dalam kesempatan ini, Bupati juga berpesan kepada persadan man anak gerejanta (permata) untuk menunjukan jati dirinya, dan jangan pernah meninggalkan adat budaya serta bahasa asal daerahnya. 

"Jika kalian tidak menunjukan jatidiri kalian, maka sama saja dengan mati roh-nya. Begitu pun dengan bahasa daerah kalian berasal, Harus terus dilestarikan. Jika di rumah gunakanlah bahasa daerah, karena berbahasa Indonesia sudah didapatkan di sekolah dan gereja. Itulah budaya kita, Jatidiri kita," pesan Bupati.

Agar Gereja dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, Bupati Simalungun mendonasikan dana pribadinya sebesar Rp 20 juta. Donasi sebesar Rp 15 juta sebagai dana perayaan, dan Rp 5 juta untuk generasi muda (permata) dan paduan suara. "Saya yakin, generasi muda dari Gereja ini akan mampu menjadi garam dan terang di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Lukas Barus Kepala Tata Ruang dan Permukiman (Tarukim) Kota Pematangsiantar yang mewakili PJ Walikota Pematangsiantar mengatakan, jika pihaknya dari pemerintah kota (Pemkot) Pematangsiantar siap bekerjasama dalam hal pelayanan kerohanian atau keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar kami mengucapkan selamat hari jadi GBKP yang ke-66. Kami berharap GBKP mampu memberikan pelayanan agama di tengah-tengah masyarakat dan bekerjasama dalam pelayanan kerohanian. Kami dari Pemkot Pematangsiantar mendonasikan Rp. 10 juta untuk perayaan, dan Rp 1 juta dari dana pribadi," terang Lukas Barus.

Sowe Permata Ginting, Ketua Panitia HUT GBKP mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kehadiran Bupati Simalungun. Sebagai kepala daerah Simalungun dan meski bukan dalam daerahnya akan tetapi mau berkenan hadir dalam perayaan Gereja GBKP di Pematangsiantar.

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply