sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Bupati Simalungun Rayakan Natal Bersama Inang Na Mabalu di Gereja GKPS Tertua


Garama ParRaya 4:26 AM 1





Mengawali bulan Desember ini umat Kristiani diseluruh dunia mulai disibukkan dengan menyambut Perayaan Hari Natal. Tak terkecuali di Simalungun, di awal bulan Desember ini Bupati Simalungun DR JR. Saragih, SH, MM untuk pertama kalinya pada Tahun ini memenuhi undangan Perayaan Natal bersama Inang Na Mabalu (Janda), yang diadakan di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pematang Raya 1903. Natal yang diadakan di Gereja GKPS tertua ini juga merupakan Perayaan Natal Inang na Mabalu GKPS 1903 yang untuk pertama kalinya dihadiri oleh Bupati. 



Dalam momen Natal yang mengangkat tema Ibohali Mangkobaskon na Madear ini, Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun mendonasikan dana perayaan sebesar Rp 10 juta. Sebagai Ucapan syukur dari keluarga, JR Saragih mendonasikan untuk dana kegiatan Gereja senilai Rp 20 juta.



Dihadapan para jemaat GKPS Pematang Raya 1903, Bupati menyampaikan bahwa kehadirannya di Gereja ini adalah suatu mukjizat Tuhan. "Tidak terasa waktu terus berlalu. Banyak orang yang ingin menghadiri perayaan Natal seperti ini. Bahkan ada yang sampai berdo'a, tetapi tidak kesampaian juga. Maka, pertemuan ini adalah suatu Mukjizat," ujar Bupati.



Pada kesempatan yang sama, Pdt. Vivia Verpetua Purba, praeses distrik dua mengutarakan bahwa perayaan Natal Bersama Inang Na Mabalu ditahun ini animo masyarakat untuk mengikutinya sangat antusias. Ini dibuktikan dari banyaknya undangan yang hadir dalam perayaan Natal tersebut. Dari 18 sektor yang ada di distrik dua hampir keseluruhan hadir, distrik dua ini berada di Kecamatan Raya.



Terkait dengan perayan Natal bersama Bupati Simalungun untuk kali pertamanya ini, Pendeta Vivia mengaku sangat mengapresiasi atas kehadiran Bupati. "Baru kali inilah, kegiatan Natal Inang Na Mabalu dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun. Tentu ini sangat membanggakan. Apalagi di Gereja yang merupakan Gereja tertua milik GKPS," tutup Pendeta Vivia Verpetua Purba.



BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar Bupati Simalungun Rayakan Natal Bersama Inang Na Mabalu di Gereja GKPS Tertua