sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » ‎Apel Nusantara Bersatau di Kabupaten Simalungun


Garama ParRaya 4:33 AM 0

Bupati: Mari kita berikan yang terbaik untuk bangsa kita



Apel bersama "Nusantara Bersatu" Indonesiaku Indonesiamu Indonesia Kita Bersama Bhinneka Tunggal Ika, di Kabupaten Simalungun digelar dilapangan Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Rabu (30/11/2016).
Pelaksanaan apel bersama Nusantara Bersatu itu dipimpin oleh Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM, dan dihadiri segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), pimpinan SKPD, Camat, PNS, TNI, Polri, KNPI, OKP, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, mahasiswa dan para pelajar dengan memakai ikat kepala Merah Putih.
Dalam apel tersebut, ‎diisi dengan ikrar Nusantara Bersatu yang disampaikan oleh Bupati Simalungun, dan juga diisi dengan pembacaan puisi oleh pelajar MTs Siantar, Luki Rahman dan Budayawan, Drs Janiapoh Purba.
Selain itu, dalam pelaksanaan apel bersama tersebut, juga dilaksanakan orasi kebangsaan yang disampaikan oleh  Ketua DPRD diwakili DPRD Dadang Pramono, ketua KNPI Simalungun Sepri Ijhon Maujana Saragih dan Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) H Zulkarnaen Nasution.
“Hari ini merupakan sejarah bagi bangsa di Republik Indonesia terutama di Kabupaten Simalungun yang kita cintai ini. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita bisa berada di tempat ini karena perjuangan para pendahulu kita yang telah mengorbankan nyawanya demi kemederdekaan Rapublik Indonesia,” kata Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM dalam sambutannya.
Menurut Bupati, pelaksanaan apel bersama ini juga untuk mengenang para pahlawan perjuangan kemerdekaan. Oleha sebab itu peserta dan yang hadir dalam gelar apel bersama itu mengikat kepala kita dengan merah putih.
Bupati mengajaka kepada segenap peserta apel dan masyarakat Simalungun untuk menyatukan barisan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, UUD 1945, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pilar bangsa dan Negara Indonesia. meskipun kita berbeda suku, agama maupun golongan, mari kita berikan yang terbaik untuk bangsa kita,”ajaknya.
Kepada para palajar secara khusus Bupati mengajak untuk mencintai budaya, jati diri bahwa kita adalah anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus masa depan bangsa dan negara. “Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Jauhi narkoba dan jadikan iman kita menjadi pondasi yang kokoh dalam kehidupan kita,”kata Bupati.
Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi kepada Panglima TNI yang telah mengagasi apel Nusantara Bersatu. Karena apel ini kita telah diingatkan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang besar ini. Oleh karena itu kepada masyarakat Kabupaten Simalungun Bupati kembali mengajak untuk menjaga tetap kerukunan antar umat beragama, sehingga kesatuan dan kesatuan tetap kokoh, yang pada gilirannya pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik.
                Pelaksanaan apel bersama Nusantara Bersatu itu juga menampilkan marching band dari SMK Plus Efarina, tarian haroan bolon dan simbah, serta juga digelar pameran alutsista TNI. Gelar Apel Nusantara Bersatu ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh tokoh agama dari agama Islam, Kristen Katolik, Protestan, Hindu dan Budha

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply