sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Bupati Simalungun Hadiri Panggung Hiburan Rakyat Di Kecamatan Purba


Garama ParRaya 11:03 PM 0




Guna mendukung Program Pemerintah dalam memajukan Pariwisata Danau Toba, Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Pariwisata melaksanakan kegiatan Panggung Hiburan Rakyat di Rest Area “Parsaranan Na Bujur” Kecamatan Purba. Sabtu, (03/12). Acara ini secara resmi dibuka dengan pemukulan Gonrang oleh Bupati Simalungun DR JR. Saragih, SH, MM.
Rest Area Parsaranan Na Bujur  ini berlokasi di jalur pariwisata yang menghubungkan antara Berastagi dan Parapat. Sehingga diharapkan dengan berkembangnya rest  area ini nantinya akan berfungsi sebagai sarana pendukung bagi wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba.
Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pelayanan kesehatan, pelayanan KB dan Pelayanan Catatan Sipil secara gratis bagi masyarakat. Acara ini juga dimeriahkan oleh para pelaku seni di Simalungun, Diantaranya Tortor Sombah, Dihar, Vokal Solo, Vokal Trio dan Vokal Group. Juga penampilan dari  Artis Simalungun ikut meramaikan acara ini.
Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya panggung hiburan rakyat ini dapat memberikan semangat baru bagi masyarakat, Setelah lelah bekerja selama lima hari dan waktunya istirahat di hari sabtu. Karena menurut Bupati dengan adanya hiburan akan melahirkan cara berpikir yang sehat dan memberikan semangat yang baru sehingga dapat lebih baik lagi dalam bekerja.
Bupati juga akan menempatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan berkantor di rest area ini untuk mengelola dan mengembangkannya sehingga tidak mati suri. Sesuai dengan nama tempatnya “parsaranan na bujur”, Bupati juga menghimbau agar masyarakat dapat menjadikan tempat ini menjadi tempat yang baik dan aman, sehingga menjadi parsaranan (rest area) yang baik bagi tamu yang berkunjung.
Bupati Simalungun juga meninjau stand UKM berupa kerajinan tenun Ulos dan batik serta kerajinan lainnya. Bupati juga mencoba mobil rakitan yang dirakit oleh Kartono Purba yang berasal dari nagori Huta Raja Kec. Purba. Bupati mengapresiasi karya yang telah dibuat oleh Kartono yang dalam waktu 2 bulan dapat merakit sebuah mobil. “saya mengharapkan banyak lagi anak – anak muda di Simalungun yang kreatif seperti Kartono ini,” ujarnya.  
Untuk menghibur masyarakat yang hadir, Bupati Simalungun juga berkesempatan menyanyikan dua buah lagu yang berjudul Sipukkah Huta dan Elvi, disambung oleh Sekda serta Danrem 022/PT yang menyanyikan sebuah lagu dari Ambon yang berjudul Sio Mama.

Hadir dalam acara ini Bupati Simalungun, anggota DPRD Simalungun, Danrem 022/PT, Sekda Kab. Simalungun, Para Kepala SKPD, Para Camat dan Pangulu.

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply