sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » JR Saragih Bantu Korban Kebakaran


Garama ParRaya 11:56 PM 0

SIMALUNGUN-METRO; Musibah kebakaran di Jalan Sangnaualuh Damanik, Nagori Siantar State, Kecamatan Siantar, Senin (31/5), mengundang simpatik banyak orang. Termasuk bakal calon balon Bupati Simalungun, DR JR Saragih SH MM. Selasa (1/6) petang, JR Saragih mendatangi kediaman korban kebakaran, Josep Tarigan, yang berada persis di samping bengkel yang terbakar. Kedatangan JR tersebut untuk memberikan penghiburan kepada keluarga Josep.



Kedatangan JR Saragih didampingi rombongan, seperti M Barasa, Pdt TR br Sinaga, Janiapoh Purba, dan lainnya disambut hangat oleh Josep dan keluarga di kediamannya, persis di bengkel milik Jalisman Sumbayak, yang dikelola Pak Nas, yang hangus terbakar.

M Barasa, anggota rombongan JR Saragih, kepada METRO di sela-sela kunjungan itu mengatakan, kedatangan JR Saragih mengunjungi kediaman Josep jangan disalahartikan sebagai agenda politik yang dibungkus kegiatan berbau sosial. Menurutnya, kedatangan JR Saragih karena prihatin atas musibah tersebut, yang menyebabkan keluarga Josep yang merupakan kalimbubu (saudara ipar)-nya merasa trauma (istri JR adalah br Tarigan).

"Di dalam adat Batak kan dijelaskan, hula-hula atau kalimbubu harus dihormati. Nah, dalam rangka menghormati kalimbubu pula, JR Saragih sebagai beru (pihak perempuan, red) dari merga Tarigan berkunjung," katanya sembari mengatakan, kalaupun ada pihak yang mempolitisir kunjungan itu, pihaknya tidak mau ambil pusing.

"Yang pasti niat beliau (JR Saragih, red) tulus membantu," katanya.

Sementara JR Saragih berharap Josep sekeluarga tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Menurutnya, keluarga itu harus tetap bersemangat dan berpengharapan menjalani kehidupan. "Tuhan pasti siapkan rencana besar buat keluarga ini, di balik musibah ini," katanya, sembari menyerahkan bantuan kepada Josep.

Kunjungi Panti Asuhan

Sebelumnya JR Saragih bersama rombongan berkunjung ke Panti Asuhan (PA) Zarfat Huria Kristen Indonesia (HKI) di Sampuran, Tigabalata, Kecamatan Jorlang Hataran. Kunjungan tersebut dalam rangka berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan.

Di beberapa kesempatan, JR Saragih memang sering mengatakan, antara dirinya dengan anak-anak panti asuhan memiliki banyak kesamaan. Meski demikian, ia tetap berpesan, kepada para anak-anak panti untuk tetap optimistis menjalani kehidupan.

Pada kesempatan kunjungan itu, JR Saragih menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk kebutuhan operasional panti. Selanjutnya JR Saragih didoakan oleh anak-anak dan pengurus panti asuhan agar berhasil menjadi bupati di Simalungun, untuk membawa terang perubahan dalam pembangunan di daerah ini. (ing)


sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply