sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Tunjangan Guru Belum Cair


Garama ParRaya 10:41 PM 0

SIMALUNGUN-METRO; Sejumlah guru di Simalungun mengeluh karena tunjangan mereka belum cair. Tunjangan dimaksud, rappel kenaikan gaji sebesar 5 persen dari gaji pokok yang dihitung mulai Januari 2010, rappel tunjangan beras, insentif dari Pemprovsu dan dana prajabatan untuk guru berstatus CPNS tahun 2009.

"Seharusnya bulan Juni ini kami sudah harus menerima tunjangan yang menjadi hak kami ini" kata salah seorang guru yang bertugas di salah satu sekolah negeri di Simalungun.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Simalungun, Jarinsen Saragih SPd yang dihubungi METRO melalui ponselnya, Rabu (9/6) mengatakan agar para guru yang belum menerima sejumlah tunjangan ini tidak perlu cemas. Pasalnya sejak, Selasa (8/6) proses transfer ke rekening setiap sekolah sudah dilakukan.

"Proses transfernya kan tidak selesai sehari, jadi saya pastikan 2 sampai 3 hari lagi semua guru sudah mendapatkan haknya" terangnya.

Sementara untuk dana prajabatan guru berstatus CPNS 2009 sebesar Rp2.100.000, Kadisdik mengatakan bahwa hal itu bukan kewenangan dinasnya yang mengelola. "Kalau untuk dana prajabatan, itu bukan kewenangan Disdik, tapi BKD yang mengelolanya" terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Simalungun Darwin Purba SSos MSi yang dihubungi, mengatakan dana prajabatan untuk guru yang berstatus CPNS ini sudah pernah diusulkan untuk ditampung di APBD Simalungun TA 2010, karena keterbatasan anggaran usulan tersebut tidak dapat ditampung.

"Kalau memungkinkan kita akan usulkan ditampung pada PAPBD pada bulan Juli yang akan datang" katanya singkat.

Salah seorang anggota panitia anggaran DPRD Simalungun, Drs Johalim Purba mengatakan, dimungkinkan bagi anggaran yang selama ini belum tertampung di APBD bisa dilakukan pengusulan kembali untuk dibahas di P-APBD mendatang.

"Makanya kita perlu tahu berapa anggaran yang dibutuhkan untuk dana prajabatan ini yang kemudian dapat dibahas bersama dengan anggota panitia anggaran lainnya. Selanjutnya disesuikan dengan kemampuan anggaran yang ada," katanya. (hot)


sumber : metrosiantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply