sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Banyak Warga Tak Tahu Jumlah Calon Bupati


Garama ParRaya 2:37 AM 0

SIMALUNGUN-METRO; Pemilukada Simalungun yang akan dilaksanakan Agustus mendatang, tidak begitu mencuri perhatian bagi beberapa masyarakat. Terutama masyarakat yang tinggal di daerah Simalungun Bawah yang wilayahnya kebanyakan daerah perkebunan. Bahkan, beberapa di antara mereka tidak mengetahui jumlah calon yang akan bertarung di pemilukada nanti.

Ditemui METRO, Minggu (25/7), Andi (22), warga Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Maligas, mengaku tidak perduli tentang pelaksanaan Pemilukada Simalungun. Baginya, Pemilukada bukanlah hal yang berarti baginya.


Andi, yang merupakan seorang tukang deres pohon karet merasa pesimis pemimpin mendatang bisa merubah nasibnya menjadi lebih baik. "Kalau di kampung kami banyak yang tak peduli sama pemilihan Bupati ini Bang. Soalnya tak ada pengaruhnya sama kami. Kami pun pekerja kebunnya semua," ujar Andi.

Demikian juga pengakuan Ati (35), warga Emplasemen I, Perkebunan Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja. Bahkan, dia hanya mengetahui 3 calon Bupati yang ikut dalam Pemilukada, yakni Zulkarnain, JR, dan Samsudin. "Kalau kami yang hanya karyawan kebun, tak pernah membicarakan pemilihan Bupati. Sampai sekarang, kami pun masih bingung siapa yang akan kami pilih," jelas Ati.

Ditanya apakah ada intervensi dari mandur kebun kepada mereka untuk memilih salah satu calon, Ati enggan untuk mengakuinya.

"Tapi, biasanya, kalau di daerah ini, suaranya seragam. Tapi kami belum tau siapa yang akan kami pilih nanti. Kami tak ada yang tau pasti bagaimana calon-calon ini. Kami hanya lihat mereka dari gambarnya aja," lanjut Ati lagi. (mag-15)



sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply