sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » » » RS GKPS Raya Gelar Pengobatan Gratis


Garama ParRaya 10:17 PM 0

SILOU KAHEAN-METRO; Bekerja sama dengan Pemkab Simalungun, Rumah Sakit (RS) GKPS Pematang Raya, Simalungun, Rabu (28/7) menggelar aksi sosial berupa pengobatan gratis bagi warga Silou Kahean yang dilaksanakan di lods pekan Nagoridolok. Selain di Nagoridolok, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Bandar Nagori, Kamis (29/7).

Koordinator Tim, dr Richad Nainggolan kepada METRO mengatakan, pengobatan gratis kepada warga kurang mampu sudah merupakan agenda tetap dari RS GKPS yang setiap tahun yang bertujuan untuk memberikan pengobatan bagi warga yang menderita penyakit. "Kegiatan ini adalah tindakan kuratif (pengobatan) bagi warga," terangnya.

Dikatakan dr Richad, selain tindakan kuratif, RS GKPS juga telah mengadakan tindakan preventif (pencegahan) dengan menggelar penyuluhan kesehatan dibeberapa daerah.

Seorang warga Nagoridok yang mendapat pengobatan gratis S Purba menuturkan, dirinya sangat gembira dengan pengobatan gratis tersebut. "Kalau boleh, program serupa dilaksanakan berkelanjutan," harapnya.

Pantauan METRO, meskipun terlambat dua jam dari jadwal, puluhan warga dengan antusias mengikuti pengobatan gratis. Tim pengobatan terdiri dari lima perawat dan dua staf dengan sabar menanggapi keluhan warga. (hp)


sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply