sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Kantor KPU Dijaga 500 Petugas


Garama ParRaya 5:58 AM 0

SIMALUNGUN-METRO; Di H minus 2 Pemilukada Simalungun, Rabu (24/8), kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dijaga ketat oleh sejumlah personel pengamanan.

"Sebanyak 500 personel pengamanan yang terdiri atas polisi, Brimob, dan TNI telah dikerahkan untuk menjaga ketat KPU," jelas Kapolres Simalungun AKBP Drs Marzuki MM melalui Kabag Bina Mitra Kompol Ramli Sirait kepada METRO, Selasa (24/8).

Ramli mengatakan, ratusan personel tersebut sengaja diturunkan untuk menciptakan pengamanan yang ekstra ketat guna menghindari kejahatan-kejahatan yang bisa timbul menjelang pemilukada. Bahkan, saat ini, lanjut Ramli, personel juga telah mendirikan tenda tambahan sebagai tempat istirahat.

"Saat ini sudah ada tiga tenda di halaman kantor KPU. Satu punya Polres, satu punya Brimob, dan satu lagi punya TNI. Kita sudah berkoordinasi untuk strategi pengawalan dan pengamanan nantinya," ujar Ramli.

Lebih lanjut Ramli menyampaikan, sesuai instruksi pimpinan masing-masing institusi, personel tidak boleh lengah sedikit pun menjaga KPU. Apalagi kertas suara serta berkas-berkas penting lainnya berada di situ, dan semua itu hanya boleh berpindah tempat jika sudah ada instruksi dari penyelenggara, dalam hal ini KPU.

"Semua personel kita pastikan siap siaga. Sedikit pun tak bisa lengah. Masing-masing pimpinan sudah menginstruksikan hal tersebut kepada seluruh anggota," jelas Ramli lagi.

Masih kata Ramli, pengamanan bukan hanya sebelum pelaksanaan pemilukada. Di hari H besok, Kamis (26/8) dan setelah pelaksanaan, pengamanan akan lebih diperketat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi datangnya gangguan dari pihak-pihak yang mungkin saja berkeinginan menggagalkan pemilukada.

"Antisipasi itu sangat perlu. Jadi, sebelum terjadi sesuatu, kita sudah persiapkan pasukan," tambahnya lagi.Perwira menengah ini juga menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Simalungun agar turut serta menjaga kekondusifan demi terciptanya pemilukada yang damai, yang merupakan cita-cita bersama. Lanjut Ramli, agar masyarakat juga jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang menginginkan terjadinya keributan. (mag-15)

sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply