sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Bolos Saat JR Sidak, Ka Puskesmas Dicopot


Garama ParRaya 12:16 AM 2

SIMALUNGUN-Bupati Simalungun JR Saragih di masa awal kepemimpinannya, benar-benar melakukan gebrakan. Sehari pasca dilantik, JR melakukan mutasi terhadap 4 pejabat setingkat eselon II. Tiga hari lalu, JR mengusulkan 4 nama pejabat Pemkab Karo diboyong ke Simalungun.


Kamis (11/11), JR ‘memecat’ Kepala Puskesmas Kecamatan Tapian Dolok drg Hargo Basuki karena tidak berada di tempat saat bupati melakukan inspeksi mendadak (sidak). Hargo Basuki dianggap lalai dan tidak bertanggungjawab menjalankan tugas.

Kepada petugas kesehatan yang bertugas di Puskesmas Tapian Dolok, Bupati kembali mengingatkan pentingnya peningkatan pelayanan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup serta menyelamatkan nyawa.

“Menjadi keharusan agar setiap kepala puskesmas selalu berada di tempat kerja. Bagaimana sebuah puskesmas melayani kalau kepala puskesmas tidak berada di tempat? Bidan-bidannya juga tidak berada di tempat,” katanya.
Usai sidak di Puskesmas Tapian Dolok, Bupati Simalungun melanjutkan perjalanan ke Kantor Camat Tapian Dolok. Camat Williamer Saragih beserta seluruh staf dan pegawai menerima bupati di kantor camat.

Bupati berpesan agar seluruh aparatur siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan tetap berada di wilayah tugas. “Camat dan pegawai harus berada di kantor pada jam kerja, agar urusan masyarakat tidak terganggu,” katanya.

Sementara, Bupati meminta agar Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Simalungun pindah ke eks Kantor Bupati Simalungun di Jalan Asahan. Kantor sebelumnya di Jalan Ragi Idup, belakang eks Kantor Bupati Simalungun, dinilai tidak tepat menyimpan berkas-berkas kependudukan karena sempit dan luas gedung tidak memadai. “ Masyarakat terlalu jauh ke sini, lebih baik dipindahkan karena masih ada gedung yang kosong,” katanya.
Sementara Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Anna J Girsang mengatakan, kantor saat ini memang tidak memadai sebagai tempat menyimpan berkas-berkas kependudukan. “Memang diperlukan gedung baru yang lebih layak, apa lagi saat ini sedang dilaksanakan pemutakhiran data kependudukan menuju KTP elektronik Tahun 2011,” kata Anna J Girsang.

Kepada Bupati, Anna J Girsang melaporkan, saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil membutuhkan tenaga ahli ilmu komputer.

Bupati Simalungun juga menyayangkan keadaan Kantor Camat Kecamatan Siantar di Jalan Asahan, Nagori Dolok Marlawan. “Ke depan rehab atau pengadaan kantor yang memadai akan menjadi priotitas. Bagaimana dapat bekerja dengan suasana kantor yang tidak memadai serta fasilitas yang terbatas,” katanya. (esa/smg)

sumber : harian sumut pos
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 komentar Bolos Saat JR Sidak, Ka Puskesmas Dicopot

  1. Berita ini sebaiknya ga usah diposting. Karena ga baik. Kan memang suka gonta ganti jabatan Bupati Simalungun pada masa itu

    ReplyDelete
  2. ah sudah biasanya masa kepemimpinan JR, suka gonta ganti pejabat

    ReplyDelete