sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » Hari Pertama Bertugas sebagai Bupati Simalungun


Garama ParRaya 11:55 AM 0


JR Angkat 5 Pejabat
SIMALUNGUN-METRO; Di hari pertama bertugas sebagai Bupati Simalungun, Jumat (29/10) Bupati Simalungun JR Saragih mengangkat lima pejabat untuk mengisi posisi yang kosong. Dalam waktu dekat, JR masih akan melakukan pengisian jabatan-jabatan kosong. Jabatan-jabatan tersebut akan diisi oleh orang-orang yang benar-benar memiliki kompetensi yang tepat serta mau bekerja keras.


Pengangkatan lima pejabat itu dibacakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simalungun Mahrum Sipayung, dalam rapat koordinasi pertama Bupati Simalungun dengan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di Ruang Harungguan Bolon kantor bupati, kemarin. Kelima pejabat itu yakni Sekretaris Dispenda Drs Gideon Purba ditempatkan menjadi Plt Kadis Perhubungan, Sekretaris Bappeda Drs Wilson Sidauruk menjadi Plt Kepala Bappeda, Garinsen Saragih yang sebelumnya non job diangkat menjadi Plt Kepala BKD menggantikan Jamasdin Purba yang telah memasuki masa pension. Selanjutnya Asimar Dongoran yang sebelumnya menjabat Kabid di BPMN diangkat menjadi Plt Kepala BPMN, dan Dra Ana J Girsang yang sebelumnya staf ahli bidang pemerintahan diangkat menjadi Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
JR menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan pengisian jabatan kosong. "Sedang dibuat suratnya. Camat Pematang Silimakuta akan ditarik ke BKD, Pak Latif (Abdul Latif Nasution, red) akan menjadi Asisten. Saya menetapkan pejabat setelah membawanya dalam doa. Maka saya berharap setiap tanggung jawab yang diberikan dikerjakan dengan baik. Yang lain jangan takut, tetaplah bekerja," kata JR.

Sebelumnya JR sempat mengingatkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Ir Topot Saragih, yang tidak mengindahkan permintaannya soal data-data. "Sudah lama saya meminta data terkait pembangunan jalan di Simalungun, tetapi sampai sekarang belum disampaikan. Jangan salahkan jika saya mencopotnya karena hal tersebut. Tapi jika saya ingatkan segera dilaksanakan, saya akan tetap memberi kesempatan," katanya.

Tidak Perlu Lobi

JR juga menegaskan kepada para pejabat di Pemkab Simalungun agar jangan coba-coba membayar untuk memeroleh jabatan. "Bekerjalah dengan tulus ikhlas dan bertanggung jawab, tumbuhkan loyalitas, serta saling menghargai. Tidak perlu lobi-lobi dagang politik untuk sebuah jabatan, dan jangan coba-coba membayar untuk mendapatkannya, karena itu haram dan pantangan bagi saya!" tegas JR.

Lebih lanjut JR menegaskan,untuk mengisi ‘kabinet’-nya, pejabat yang ada sekarang tidak akan diganti dalam waktu dekat, kecuali jika pejabat telah pensiun dan selama ini jabatannya diperpanjang.

"Jangan berpikir yang aneh-aneh. Ke depan kita bekerja dengan tujuan menguntungkan masyarakat Simalungun, tidak hanya menguntungkan salah satu pribadi atau kelompok. Saya tidak menginginkan pejabat saya bermasalah, yang ujung-ujungnya akan merusak martabat pemerintahan. Pejabat yang salah masih akan saya nasehati, tetapi jika tetap terulang, jangan salahkan jika saya copot!" katanya.

Lebih lanjut JR menjelaskan, seni memimpin dari pimpinan masing-masing berbeda, untuk itu perlu dipahami setiao keinginan pimpinan.

Camat Dilarang Ambil ‘Setoran’ dari Pangulu

JR juga mengingatkan para camat agar tidak lagi mengambil ‘setoran’ dari pangulu nagori, atas setiap bantuan yang diterima nagori.

"Jangan coba-coba mengambil setoran dari bawahan, seperti yang terjadi selama ini! Jika terbukti, saya akan tindak tegas! Ini juga berlaku bagi Kepala Dinas Pendidikan terhadap para kepala sekolah, serta pejabat lain yang merugikan bawahan," sebut JR.

"Saya tidak membenci Camat Purba dan Camat Raya, walaupun pada masa pemilukada jelas-jelas tidak mendukung saya. Tetapi tetaplah bekerja dengan baik, dan tunjukkan kualitas serta kemampuan," tukasnya.

Kawasan Bebas Rokok

JR menyoroti kondisi kantor bupati yang tidak terurus. Lantainya kotor, warna cat dinding suram, serta sarang laba-laba di sana-sini. Selanjutnya JR membuat peraturan baru, yakni Kantor Bupati Simalungun sebagai kawasan bebas rokok.

"Mulai Senin (1/11), tidak ada lagi yang merokok ketika memasuki kawasan kantor bupati. Jika ada yang mau merokok, disediakan satu ruang khusus. Jangan sembarangan! Karena merokok merugikan serta mengakibatkan lingkungan kotor," katanya.

JR Saragih dan Nuriaty tiba di kantor bupati pukul 08.10 WIB. Puluhan pejabat telah menunggu, tetapi sebahagian besar terlambat. Hadir juga mantan Menteri Pertanian Bungararan Saragih, tetapi hanya beberapa saat. (esa)

sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply