sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » LSM Macan Habonaron Tegakkan Kebenaran


Garama ParRaya 11:59 AM 0

SIMALUNGUN-METRO; Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Macan Habonaron yang baru terbentuk beberapa waktu lalu sesuai dengan Akta Nomor 22 tanggal 21 Oktober 2010 lalu dengan Notaris Robert Tampubolon SH, diharapkan bisa benar-benar mengimplementasikan diri sesuai namanya yaitu berani, tegas dan tangguh dalam menegakkan kebenaran.

Selain itu, LSM sebagai mitra pembangunan, diharapkan bisa memonitoring berbagai kegiatan pembangunan di Negeri Habonaron Do Bona, Siantar-Simalungun.

Paling tidak, itulah harapan masyarakat yang terungkap saat sosialisasi terbentuknya LSM Macan Habonaron di Dusun Rambung Susu, Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Bandar, Simalungun, Minggu (31/10) pukul 10.00 WIB.

Syamsul Damanik (56) tokoh adat setempat mengatakan, Masyarakat Rambung Susu juga berharap agar LSM Macan Habonaron yang baru saja terbentuk bisa membawa kemajuan pembangunan di Siantar Simalungun. Kehadiran LSM ini, diharapkan sebagai pembela masyarakat, apalagi rakyat kecil yang selalu menjadi korban dari diskriminasi pembangunan.

"Macan Habonaron jangan hanya namanya aja yang seram, tapi berbuatlah demi rakyat. Jadilah pembela rakyat yang mengutamakan kepentingan rakyat. Selama ini banyak LSM yang kesannya miring di mata masyarakat. Tapi jangan pada LSM Macan Habonaron, jadilah pengungkap Kebenaran," kata Damanik.

Ketua DPP LSM Macan Habonaron, Jansen Napitu mengatakan, lembaga yang di ketuainya tersebut tidak akan pandang bulu dalam menegakkan kebenaran. Macan Habonaron terbentuk atas permintaan masyarakat yang ingin turut serta dalam pembangunan di pedesaan dan seluruh kecamatan yang ada di Siantar Simalungun.

LSM ini mempunyai motto Pemberantasan Penyimpangan demi penegakan hukum, yang bisa diartikan tidak ada dispensasi dalam menyoroti dan melaporkan segala bentuk penyimpangan. Baik itu dalam pemerintahan, pendidikan dan sector lain.

"Kita tidak pandang bulu dan tak ada kata maaf dalam memberantas penyelewengan atau apapun yang bisa merugikan masyarakat dan negara. Kalau ada anggota yang mau menerima sesuatu dan tutup mulut melaporkan temuannya, bilang sama saya dan akan dipecat langsung. Namun begitu LSM Macan Habonaron ini akan ikut serta dalam setiap musrenbang dan penggodokan APBD. Kita akan terus pantau dan monitoring. Hal ini semua demi masyarakat juga. Sebab terbentuknya LSM, juga atas permintaan masyarakat," kata Jansen.

Pantauan METRO, acara sosialisasi dihadiri aktiviz LSM, pihak pemerintah setempat dan tokoh agama, masyarakat dan adat, serta para pelajar. Rencananya, deklarasi LSM akan berlangsung beberapa bulan lagi sambil menunggu formasi pengurus di semua kecamatan di Siantar-Simalungun.

Adapun kepengurusan LSM Macan Habonaron, Ketua Jansen Napitu, Wakil Ketua, Albert Damanik, Sekretaris, A Damanik dengan Nur Afuad selaku Wakil Sekretaris, serta Syahnal sebagai Bendahara. (mag-16)

sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply