sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » » Warga Sondi Raya Gelar Syukur Pelantikan Bupati


Garama ParRaya 12:02 PM 0





JR Janjikan Raya Kota Pendidikan

SIMALUNGUN-METRO; DR JR Saragih menjanjikan, akan menjadikan Kota Raya sebagai Kota Pendidikan. Demikian terungkap saat, warga Sondi Raya gelar syukuran Minggu (31/10) atas terpilihnya DR JR Saragih sebagai Bupati Simalungun. .

DR JR Saragih SH MM didampingi isteri sebelum menghadiri acara, terlebih dulu mengikuti acara kebaktian minggu di GKPS Konsi Laita. Usai kebaktian Bupati menghadiri acara syukuran di halaman SD Negeri 3 Sondi yang merupakan sekolahnya selama tinggal di Hapoltakan Raya.

Ketua Panitia, St Rajorman Sinaga dalam sambutannya mengatakan, acara yang digelar tersebut murni atas swadaya masyarakat sebagai ucapan syukur atas terpilihnya JR Saragih sebagai Bupati Simalungun.

Panitia juga memberikan Hiou Pamotting kepada DR JR Saragih SH MM bersama isteri, Ephorus GKPS, Pdt DR Jaharianson Saragih STh MSc bersama isteri dan anggota dewan asal Raya, Jan Rismen Saragih SH bersama isteri.

"Hiou Pamotting on ibere hanami ase ibagas namakkorjahon horjamu boi totap ituppaki Tuhan. (Hiou Pamotting ini kami berikan agar dalam melaksanakan tugas tetap diberkati Tuhan," ujar panitia saat pemberian Hiou Pamotting.

Dalam sambutannya Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM mengatakan akan mengembalikan Raya sebagai kota pendidikan. Menurutnya selama ini Raya sudah mengalami penurunan dalam hal pendidikan. "Dulu Raya ini diberikan gelar kota pendidikan, dalam masa kepemimpinannya saya sebagai bupati hal itu akan saya kembalikan," katanya.

JR juga menyesalkan sekolah SMA Plus PMS masih dalam kondisi menumpang belajar di SMA N 1 Raya. Hal itu menurutnya kurang memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas belajar siswa. "Baru-baru ini saya juga terpilih menjadi Ketua Presidium Partuha Maujana Simalungun, maka dalam waktu dekat saya akan mengunjungi SMA Plus PMS," katanya.

Selain menyoroti pendidikan di Raya, JR juga sangat menyayangkan kondisi infrastuktur yang ada di Raya sebagai ibukota Kabupaten Simalungun. Untuk mengembangkan Raya dalam waktu dekat dirinya akan membangun Rumah Sakit Umum di Raya dan melebarkan jalan provinsi sepanjang 25 meter yang pelaksanaannya akan dimulai Januari 2011. Selain itu akan dibangun pula perumahan sebanyak 5.000 unit untuk menampung pertambahan penduduk dari luar Raya yang akan berdomisli di Raya seperti PNS. (Hot)

sumber : metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply