sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » 150 Operator e-KTP Ikuti Bimtek


Garama ParRaya 10:48 PM 0

SIMALUNGUN- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Simalungun melaksanakan bimbingan tekhnis (bimtek) kepada 150 operator elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di Hotel Patra Jasa,Parapat.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari,5-6 Agustus itu, dibuka Bupati Simalungun JR Saragih diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Jonni Saragih diikuti oleh seluruh operator e-KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta kantor-kantor kecamatan se Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Jonni Saragih mengharapkan para operator e-KTP memiliki tanggung jawab yang besar untuk mensukseskan penerapan program nasional tersebut di Kabupaten Simalungun.
“Sukses tidaknya penerapan e-KTP di Simalungun tidak terlepas dari peran dan tanggung jawab operator, sehingga sangat diharapkan bimbtek yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dapat diikuti dengan sebaik-baiknya oleh para operator,” papar Jonni.
Dengan mengikuti bimtek,para operator diharapkan benar-benar memahami cara penggunaan perangkat e-KTP dengan baik, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penerapannya nanti.
Keberhasilan program e-KTP tambahnya sangat penting dalam rangka menertibkan administrasi kependudukan, sekaligus memudahkan pemerintah dalam memantau pertambahan jumlah penduduk setiap tahunnya.
Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Simalungun, Anna J Girsang mengatakan, operator e–KTP yang mengikuti bimtek terdiri dari 126 petugas operator tetap dan 26 operator cadangan.
Para operator e-KTP tandasnya mendapatkan bimbingan dari petugas yang didatangkan khusus dari Jakarta dan melibatkan, Kemendagri serta pihak konsorsium Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) dan PT Sucifindo.
“Bimtek bagi operator merupakan salah satu upaya yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Simalungun,untuk memantapkan persiapan pelaksanaan program e-KTP yang akan dimulai penerapannya Agustus ini,” papar Anna.
Sebelumnya Kunti Nurubaiti dari Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri mengatakan, bimtek bagi operator e-KTP sangat penting dan strategis dalam rangka memberikan pemahaman kepada operator dalam penggunaan perangkat e-KTP.

sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply