sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Dana DPIP Rp24 Miliar Tertahan di Pusat


Garama ParRaya 5:02 AM 0

RAYA- Dana Peningkatan Infrastruktur Pendidikan (DPIP) 2011 sebesar Rp24 miliar hingga saat ini belum turun dari Kemendiknas. Dinas Pendidikan Simalungun berharap dana ini segera turun dari pusat karena tahun 2011 tinggal menyisakan empat bulan lagi


Kepala Seksi Survey dan Pengawasan Sarana dan Prasarana Disdik Simalungun J Sirait yang ditemui di ruangannya, Selasa (23/8) menyebutkan dana DPIP sekitar Rp24 miliar yang bersumber dari APBN tersebut diperuntukkan untuk tingkat SD dan SMP. “Belum bisa dipastikan kapan turun untuk tahun ini, belum ada pemberitahuan resmi dari Kemendiknas dan Disdik Provinsi. Tahun lalu, dana ini jumlahnya Rp24 miliar,” ungkap Sirait.
Dia juga mengaku heran mengapa hingga saat ini Petunjuk Teknis (Juknis) DPIP belum diterima. Padahal sesuai Kepmendiknas Nomor 32 dan Nomor 33 Tentang DPIP, juknis telah dikeluarkan pada 9 Agustus lalu. ”Juknis sudah ada kami ambil dan pelajari di internet, namun itu belum resmi, tidak bisa kami jadikan pegangan. Secara resmi kami belum menerima juknis dari Kemendiknas maupun Disdik Provinsi,” ucapnya.
Sirait menambahkan, DPIP merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari APBN 2011. Nantinya dana ini akan diperuntukkan untuk rehab sekolah, membeli kursi dan meja, membangun perpustakaan, dan juga membeli buku-buku dan sarana pendidikan lainnya. (ral/ara)

sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply