sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Darwin Saragih: Saya Siap Pimpin KONI


Garama ParRaya 10:53 PM 0

Atlet Simalungun memiliki potensi serta bakat yang dapat dikembangkan untuk meraih prestasi tinggi, di tingkat daerah maupun nasional. Namun, pembinaan kepada atlet masih sangat rendah yang ditakutkan akan menjadi penyebab minimnya raihan prestasi. Untuk pembenahan, Darwin Saragih mengaku siap memimpin KONI Simalungun.
“Kehebatan atlet kita sudah terbukti dari hasil yang diraih dari berbagai pertandingan tingkat kabupaten/kota di Sumatera Utara maupun tingkat antar provinsi. Beberapa atlet takwondo Simalungun berhasil meraih medali emas. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai induk berbagai cabang olahraga sebenarnya tinggal memberikan ‘sentuhan’ agar seluruh cabang dapat mendulang prestasi pada setiap turnamen yang diikuti,” jelas Darwin Saragih SE, Ketua Pimpinan Cabang Taekwondo Indonesia Kabupaten Simalungun, Selasa (9/8).

Dia mengaku tergerak untuk memimpin KONI Kabupaten Simalungun empat tahun mendatang. “Dalam pengembangan atlet-atlet berbakat, KONI memiliki tanggung jawab untuk mendorong seluruh pihak untuk memberikan kontribusi. Dengan menggandeng stakeholder pecinta olahraga, maka kesempatan untuk melahirkan altlet berprestasi akan lebih besar, dan saya menjamin hal itu akan menjadi kenyataan jika Pengurus Cabang berbagai olahraga yang ada di Simalungun memberikan kepercayaan kepada saya,” ujar Darwin Saragih.
Lebih lanjut Darwin Saragih menjelaskan, masalah pengembangan olahraga di Kabupaten Simalungun sama seperti di daerah lain, terganjal minimnya donatur pembinaan serta minimnya kepedulian masyarakat, termasuk BUMN, BUMD, serta perusahan swasta terhadap prestasi atlet. Dengan begini, katanya, kemungkinan besar karena trauma kepada pengalaman masa lalu, di mana dana-dana besar yang disumbangkan tidak dikelola secara transparan. “Sebagai induk organisasi berbagai cabang olahraga, KONI harus memberikan ruang serta kesempatan yang sama untuk pengembangan diri sehingga seluruh cabang berlomba untuk memberikan prestasi terbaik,” ungkapnya.
Kata Darwin, pemerintah memang tidak mampu membiayai kegiatan pembinaan seluruh cabang olahraga yang ada. Tetapi untuk mensiasati hal tersebut, selain memberikan reward kepada cabang yang berprestasi, keterlibatan seluruh masyarakat juga harus didorong. Melalui dukungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, beberapa perusahaan besar yang berinvestasi di Simalungun dapat dijajaki kerja sama yang konkret serta berkesimbungan.
Pria yang pernah membawa atlet Taekwondo Simalungun bertanding di Aceh, Bandung dan Pekanbaru ini menambahkan, berbekal pengalamannya memimpin Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia dan Pemuda Pancasila (PP), ke depan olahraga Simalungun akan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mampu berbicara sampai tingkat internasional. (esa/ara)


sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply