sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Empat Lembaga Kursus Terima Rp30 Juta


Garama ParRaya 3:17 AM 0

RAYA- Empat lembaga kursus di Simalungun akan menerima bantuan Rp30 juta dari Direktorat Jenderal PAUDNI (Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal) Kemendiknas. Bantuan akan diberikan September mendatang.
Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Disdik Simalungun J Munte, Jumat (19/8) menyebutkan, sebanyak 81 lembaga kursus yang ada di Simalungun telah mengusulkan proposal ke Dirjen PAUDNI pada Juli lalu.

“Hingga saat ini yang diterima proposalnya empat lembaga kursus. Mereka akan mendapatkan bantuan uang Rp30 juta. Hingga sekarang uang itu memang belum cair. Kemungkinan akan dicairkan September nanti, dikirimkan langsung ke rekening milik kursus yang bersangkutan,” ungkapnya.
Dikatakan Munte, lembaga kursus penerima ini, antara lain Kursus Salon Arimbi di Ujung Padang, Frida Salon di Rambung Merah Kecamatan Siantar, Kursus Prima Komputer di Raya, dan Kursus Perikanan di Siborna Kecamatan Panei Tongah.
“Kita optimis jumlah penerima bantuan dari pusat ini akan terus bertambah hingga akhir tahun. Saat ini Dirjen PAUDNI sedang meneliti kebenaran berkas lembaga kursus yang lain, apakah nanti mereka layak atau tidak layak dibantu,” jelasnya.
Pengakuan Munte, saat ini ada 81 lembaga kursus yang terdaptar di bidang PNF Disdik Simalungun yang tersebar di 31 kecamatan. Bidang lembaga kursus ini antara lain Bahasa Inggris, menjahit, salon, perbengkelan, dan kursus merias pengantin.
Selain lembaga kursus bidang PNF juga menangani Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) yang menyelenggarakan proses belajar paket C, paket B dan paket A. Termasuk mengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di beberapa kecamatan di Simalungun. (ral/leo)

sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply