sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » » JR Tutup Karya Bhakti TNI


Garama ParRaya 12:08 AM 0

RAYA- Bupati Simalungun JR Saragih resmi menutup Karya Bhakti TNI dalam rangka pembukaan jalan penghubung Dusun Buah Raya ke Nagori Raya Bosi Kecamatan Raya Kamis (18/8).
Dalam penutupan Karya Bhakti TNI yang dihadiri Danrem PT Kolonel Inf Karsiyanto, Dandim 0207/Simalungun Letkol ARH Edi Setiawan, Ketua DPRD Binton Tindaon Kajari Simalungun dan Danramil Raya Kapten CZI P Naibaho.
Bupati mengharapkan kerja sama antara TNI dan Pemkab Simalungun akan tetap terjalin dengan baik untuk membangun Simalungun. Selain itu masyarakat juga diimbau untuk terlibat langsung merawat jalan yang ditelah dibuka dengan memperhatikan kondisi parit dan hal-hal lain yang dianggap dapat merusak jalan.

“Dengan biaya yang relative kecil dalam pembukaan jalan ini, hasil sangat bermanfaat bagi masyarakat karena itu kita akan terus bekerjasama dengan pihak TNI dalam membangun Simalungun ini,” ujarnya.
Sebelumnya Pasi Ter Kodim Kapten CZI Nyoto dalam laporannya mengatakan, pembukaan jalan telah rampung seratus persen yang dilaksanakan sejak Mei hingga Juni 2011 dengan melibatkan 30 personel TNI dibantu 80 orang warga dari Raya Bosi dan Dusun Buah Raya.
Biaya pembukaan yang jalan sepanjang lebih kurang 5 kilometer tersebut menurut Nyoto ditampung dalam APBD Simalungun tahun 2011. Selain pembukaan jalan, dilakukan juga pembuatan jembatan sebanyak 5 titik. Mewakili tokoh masyarakat Drs Efenri W Saragih dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemkab dan TNI atas pembukaan akses jalan Raya Bosi dengan Buah Raya.
Menurutnya pembukaan jalan yang sudah diimpikan masyarakat selama 15 tehun tersebut akhirnya dapat terealisasi. Dengan pembukaan jalan tersebut kata Efenri masyarakat dari Dusun Buah Raya sudah bisa menempuh selama 30 menit menuju Raya Bosi untuk kepentingan pengurusan administrasi karena kantor pangulu Nagori berada di Raya Bosi. “Selama ini masyarakat dari dusun Buah Raya harus melewati beberapa nagori, agar sampai ke Raya bosi ini karena karena tidak ada akses jalan, dengan pembukaan jalan ini 30 menit saja sudah bisa sampai di raya Bosi ini, selain itu hasil pertanian kami sudah lebih mudah dilakukan pengangkutannya,” katanya.
Usai melakukan temu ramah dengan masyarakat bupati langsung meninjau jalan penghubung tersebut didampingi Muspida dan pimpinan SKPD. Karena kondisi jalan yang baru dibuka dan belum dilakukan pengerasan ditambah cuaca pasca hujan, rombongan bupati terpaksa menggunakan mobil double kabin menuju dusun Buah Raya. (hot/leo)

sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply