sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Renovasi Kanopi DPRD Berbiaya Rp100 Juta


Garama ParRaya 3:25 AM 0

RAYA-Renovasi kanopi DPRD Simalungun menelan dana Rp100 juta. Kanopi rusak akibat angin puting beliung Juli lalu. Perbaikan dilakukan sejak seminggu lalu dan direncanakan selesai November mendatang.
Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim) Simalungun Topot Saragih, Jumat (19/8) menyebutkan, sejak seminggu lalu dilakukan perbaikan kanopi, plapon dan atap yang rusak di gedung DPRD Simalungun. Kerusakan terjadi karena angin puting beliung Juli lalu di Raya. “Sumber dana dari APBD 2011 dengan biaya perbaikan sekitar Rp100 juta,” ungkap Topot.

Lebih lanjut dikatakannya, renovasi ini termasuk proyek kategori kecil, sehingga tidak diperlukan pemasangan plang proyek. Untuk kontraktornya sendiri dilakukan penunjukan secara langsung oleh Dinas Tarukim. “Sesuai rencana, semuanya diusahakan selesai November nanti,” jelasnya.
Dihubungi terpisah, Sekretaris DPRD Simalungun SML Simangunsong menyebutkan, 1 Juli 2011 terjadi angin puting beliung di Raya yang menyebabkan kerusakan parah pada kanopi di gedung DPRD. Sementara sebagian atap dan plapon juga mengalami kerusakan ringan.
Lanjutnya, sesudah kejadian, sekitar 4 Juli, mereka langsung melaporkan ini ke Dinas Tarukim dan dinas ini respon terhadap keluhan yang mereka sampaikan. Namun realisasi untuk renovasi ini baru bisa dilakukan pada Agustus.
“Kanopi serta atap banyak yang terbang dan plapon juga rusak. Ini termasuk kategori bencana sehingga kita laporkan ke Dinas Tarukim beberapa hari sesudah kejadian,” jelasnya.
Amatan METRO, atap yang rusak hampir rampung diperbaiki oleh para pekerja. Sementara kanopi baru belum dipasang, baru dilakukan pembongkaran terhadap kanopi lama yang rusak. (ral/leo)




sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply