sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Pemkab Gelar Konsultasi RTRW


Garama ParRaya 1:53 AM 0

SIMALUNGUN- Guna mewujudkan ruang wilayah Kabupaten Simalungun yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan berbasis pertanian agro industri dan pariwisara. pemkab menggelar forum konsultasi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2011-2031, Rabu (3/8) di gedung PKK.
Forum konsultasi RTRW dibuka Bupati Simalungun JR Saragih diwakili Sekdakab Ismail Ginting. Ketika membuka acara Sekda menyampaikan, forum konsultasi publik dilaksanakan untuk membahas penyempurnaan RTRW Kabupaten Simalungun 2011-2031.
Karena itu, diharapkan masukan-masukan dari seluruh elemen masyarakat Simalungun. Sehingga pada saatnya nanti, setelah melalui tahapan forum konsultasi publik di tingkat provinsi maupun pusat, dapat diajukan draf peraturan daerah Kabupaten Simalugnun tentang RTRW daerah tahun 2011-2031 kepada DPRD, yang selanjutnya untuk dievaluasi kemendagri, untuk ditetapkan menjadi Perda (Peraturan Daerah).

Diharapkan, RTRW hendaknya dapat diimplementasikan di lapangan. Hal ini sangat penting, mengingat masih adanya permasalahan yang berkenaan dengan kawasan hutan sesuai dengan SK Menhut Nomor 44 tahun 2005 dan Perda Provinsi Sumut Nomor 7 tahun 2003, dalam menentukan pola ruang dalam penyempurnaan RTRW Kabupaten Simalungun 2011-2031. Sebelumnya Kepala Bappeda Simalungun Binsar Situmorang mengatakan, forum konsultasi publik diikuti 140 orang peserta yang terdiri dari instansi pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota yang bertetangga dengan Simalungun, Unit Pelaksana Teknis Dinas pusat dan provinsi, instansi vertikal, DPRD, lembaga keuangan, asosiasi, LSM, lembaga adat, perguruan tinggi, pemerhati RTRW, pers dan dunia usaha.(ral/leo)


sumber :metro siantar
berita terbaru klik nasiam ijon
untuk versi mobile klik nasiam ijon

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply