sponsor

Select Menu

Favourite

Berita

Budaya

Berita Utama

Popular

Kategori Berita

Comments

Advertisement

Berita Pilihan

Newsletter

Hi There, I am

SLIDE1

Bupati Simalungun

Pematang Raya

Pematang Siantar

Pendidikan

Politik

Kaos Simalungun

VIDEO

» » » » Pemkab Simalungun Selenggarakan Seleksi Jabatan


Garama ParRaya 9:35 PM 1

Pemkab Simalungun Selenggarakan Seleksi Jabatan


Pemkab Simalungun menggelar seleksi Jabatan secara terbuka, untuk mengisi kekosongan 12 Jabatan Pimpinan Tinggi  (JPT) yang ada di lingkungan Pemkab Simalungun. Kegiatan ini dilaksanakan di Simalungun City Hotel, Pada Jumat, (09/12/2016).



Sebanyak 40 peserta dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun mengikuti proses seleksi untuk mengisi kekosongan 12 JPT ini. Dalam proses seleksi ini Pemkab Simalungun mendatangkan asesor dari Institut Pertanian Bogor (IPB). 



Jamesrin Saragih, Kepala Badan Kepegawaian Daerah yang mendampingi Gidion Purba sebagai Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Simalungun menyampaikan bahwa tujuan diadakan seleksi jabatan ini adalah untuk mengisi jabatan yang kosong di posisi kepala dinas dan kepala badan yang ada di Pemkab Simalungun.



Lebih detail lagi Jamesrin menjelaskan ke 12 posisi tersebut itu adalah Sekretaris DPRD, Inspektur, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.



Posisi yang lainnya yaitu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Sekretaris dan Pengurus Korpri.



Dengan adanya seleksi jabatan ini, Jamesrin berharap akan mendapatkan figur-figur yang terbaik untuk mengisi posisi jabatan pimpinan tinggi di lingkungan Pemkab Simalungun. Sehingga kedepannya akan mampu bekerja, mampu melaksanakan tugas dengan baik dan mampu mengikuti pola kepemimpinan Kepala Daerah. 



"Selain itu, seleksi ini pun diharapkan mampu juga untuk mendukung visi dan misi dalam percepatan membangun Simalungun untuk lebih cepat lagi," urai Jamesrin.



Sementara itu, Ronald Tambun salah satu peserta tes seleksi menyatakan telah menyiapkan seluruh kemampuannya sesuai dengan pengharapannya. Ia pun menegaskan, bahwa dirinya siap mengemban dan melaksanakan tugas-tugas yang akan diperintahkan oleh pimpinan.



"Saya selalu optimis untuk semua ini. Meski demikian, semua tergantung dari hasil penilaian dari tim asesor. Yang jelas, jika lolos seleksi saya siap melaksanakan perintah pimpinan dalam memberikan yang terbaik untuk percepatan pembangunan Simalungun," ujar Ronald.

BAGI HON NASSIAM BANI HASOMAN NASSIAM DA, DIATEI TUPA

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar Pemkab Simalungun Selenggarakan Seleksi Jabatan